Kamis, 18 Desember 2008






Nama Toyota Prius langsung terlintas saat membicarakan mobil bermesin hibrida (Hybrid). Produk yang pertama kali diperkenalkan di Jepang tahun 1997 itu lekat dengan citra mesin ramah lingkungan.Kali ini, sebuah tonggak sejarah dipancangkan untuk produk yang dibawa ke pasar otomotif dunia sejak tahun 2000. Pihak Toyota, mengumumkan bahwa Prius telah mencapai angka penjualan hingga satu juta unit di seluruh dunia. Hingga bulan April lalu, Toyota telah menjual 1,028 juta unit Prius.
Pada tahun 2003, untuk pertama kali sejak diluncurkan, Prius mengalami redesain besar Sementara, edisi terbaru Prius kabarnya akan mulai diperkenalkan pada perhelatan Detroit Auto Show, Januari 2009, dan akan dipasarkan di Indonesia tak lama setelah itu.
Dengan angka penjualan yang tinggi itu, Prius mengokohkan diri sebagai mobil hibrida terlaris di dunia sekaligus menjadi pilar utama Toyota untuk mencapai angka penjualan satu juta unit per tahun pada 2010. Berdasarkan data, saat ini Toyota telah menjual 429.400 unit jenis hibrida atau naik 37 persen dari pencapaian tahun 2006.
Penjualan Toyota Prius Mencapai Satu Juta Unit.
Sebagai pionir kendaraan hybrid, Toyota ternyata tidak pernah berhenti melakukan pengembangan agar penggunaan kendaraan irit bahan bakar terus meluas. Tentu juga agar harganya makin terjangkau.Kali ini dalam rangka komitmen terhadap lingkungan, Toyota memperkenalkan sistem hybrid yang dilengkapi dengan baterai lithium-ion generasi baru di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa hingga 2010.Langkah ini juga merupakan upaya Toyota dalam memperluas penggunaan kendaraan hybrid di seluruh dunia sehingga biaya produksi bisa ditekan dan akan berbuntut pada penurunan harga kendaraan.Kendaraan listrik hybrid adalah kendaraan hybrid yang menggunakan baterai yang bisa diisi ulang dengan melalui stop kontak di rumah.Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Toyota Motor Corp, dikatakan bahwa kendaraan hybrid mampu menempuh jarak lebih jauh dibandingkan dengan kendaraan biasa. Keuntungan lain adalah emisinya lebih bersih.

0 komentar: