Jumat, 26 Februari 2016

Beberapa Tahun kebelakang,

Makin banyak hasil survey yang menunjukan serta membuktikan bahwa dengan mengkampanyekan sesuatu hal, malah semakin banyak pula kasus yang mencuat karenanya!

Misalnya saja, Kasus kekerasan pada perempuan dan Anak terutama anak perempuan dan remaja peremupuan, sejak tahun 2000 banyak sekali kasus kekerasan yang mencuat dan terpublikasikan. dianggap tidak bergunanya proses kampanye, menyuarakan kesetaraan hak perempuan.

Justru sebaliknya, Jika melihat dari proses Pengetahuan dan Pemahaman, konsep peningkatan KAP (Knowladge, Attitude and Practice). dengan semakin gencarnya kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan kesetaraan gender, membuat para perempuan, remaja perempuan dan anak perempuan mengetahui, memahami serta berani untuk bertindak.

maka dari itu, kasus yang selama ini terjadi, menguap begitu saja. dan tidak terpublish dimuka umum. dengan adanya proses pemahaman, serta berani untuk bertindak, malporkan dan berani untuk bersuara. merupakan keberhasilan dari proses kampanye yang selama ini dilakukan.

Jumlah kasus yang semakin tahun meningkat bukan karena tidak bergunanya kampanye anti kekerasan, tetapi justru banyak wanita yang paham dan berani bersuara sehingga kasus yang selama ini tertutupi, kini dapat diketahui oleh pihak berwenang.

Tetaplah menyuarakan hak - hak mu, tetaplah menjadi agen perubahan untuk wanita disekitarmu!


0 komentar: